Wednesday, March 21, 2012

Kemolekan Air Terjun Grojogan Sewu

Ketika mendengar Tawangmangu pasti anda langsung tertuju pada Air terjun Grojogan Sewu. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 80 meter ini derada di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karangayar atau sekitar 27 km dari pusat kota Karanganyar.

Dengan membayar 6000 rupiah anda sudah bisa masuk objek taman wisata Grojogan Sewu. Saat pertama masuk anda langsung dihadapkan ratusan anak tangga menurun. Dan disepanjang anak tangga anda akan menemui segerombol kera. Tapi jangan khawatir karena kera-kera tersebut bisa dibilang jinak.

Saat mencapai air terjun, gemuruh air terjun terdengar jelas, deburan air terjun berhembus kencang, dan bisa membuat basah jika anda terlalu dekat dengan air terjun. Selain bermain air, anda juga bisa menikmati nuansa alam yang masih alami, udara yang sangat segar, dan anda bisa bermain outbond juga berenang dikolam renang yang sudah disediakan oleh pengelola.

Terakhir,  sedikit tips untuk anda, jika anda membawa makanan sendiri usahakan untuk disembunyikan, kalau tidak siap-siap untuk dikerumuni oleh kera-kera yang siap merebut makanan dari tangan anda. Untuk fasilitas sudah cukup baik, sudah tersedia kamar mandi, toilet, mushola,gazebo  dan warung makan yang kebanyakan menjual sate kelinci dan ayam.













No comments:

Post a Comment