Friday, March 16, 2012

Wonogiri Punya Kahyangan


Kahyangan, konon dulu tempat ini menjadi tempat tirakatan atau meditasi bagi Raja Mataram.  Dan di tempat inilah Danang Suto Wijoyo bertemu dengan Ratu Kidul untuk membangun kerajaan di Tanah Jawa.

Kahyangan sendiri terletak di Kecamatan Titrtomoyo, Wonogiri atau sekitar 50 km dari Ibukota Wonogiri. Saat pertama masuk tempat ini anda akan mengira tempat ini biasa-biasa saja. Tapi setelah masuk aga kedalam anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. 

Pertama anda akan disediakan jalan beton untuk menyusuri tepi sungai. Setalah jalan tersebut habis, anda akan menemui batu-batu berukuran besar tergeletak di sepanjang sungai. Anda bisa bejalan-jalan  di atas batu-batu besar tersebut. Yang unik di batu besat tersebut, tumbuh pohon uang lumayan besar dan pohon tersebut bisa digunakan untuk berteduh jika anda keleahan menyusuri batu-batu yang berukuran besar tersebut.

Terakhir, jika ingin mengunjungi kahyangan disarankan anda datang tak lama setelah musim penghujan berakhir. Karena jika anda datang saat musim panas maka kondisi sangat panas dan tubuhan sekitar sungai akan kering. Dan jika datang saat musim hujan, ditakutkan sungai akan banjir. Satu lagi, saat ada dikawasan kahyangan anda harus mematuhi tata tertib yang ada, salah satunya dilarang berkata kotor.

 








No comments:

Post a Comment